Cara Setting CCTV V380 Pro agar Bisa di Monitoring Jarak Jauh

Halo, sobat TeknoPil! Apakah kamu memiliki CCTV V380 Pro namun belum tahu cara mengatur jarak jauh? Jangan khawatir, karena kali ini kita akan memberikan langkah-langkah yang tepat untuk mengatur CCTV V380 Pro dengan jarak jauh. Tak perlu takut lagi jika harus meninggalkan rumah dalam waktu yang lama karena CCTV V380 Pro milikmu dapat diatur dengan mudah dan akurat!

Pendahuluan

Sebelum kita memulai cara setting CCTV V380 Pro jarak jauh, sebaiknya kamu mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan seperti WiFi yang stabil, akun V380 Pro yang valid dan tentunya smartphone dengan sistem operasi Android atau IOS. Selain itu, pastikan driver kamera CCTV V380 Pro milikmu juga telah terinstal dengan benar. Langsung saja, simak langkah-langkah berikut!

Langkah-langkah

1. Unduh Aplikasi V380 Pro di Smartphone Kalian.

Langkah pertama yaitu harus mengunduh aplikasi V380 Pro terlebih dahulu di Smartphone kamu. Kamu bisa mencarinya pada Google Playstore atau Appstore dan dapatkan aplikasi tersebut secara gratis.

2. Buka Aplikasi V380 Pro dan Daftar dengan Emailmu.

Langkah berikutnya, buka aplikasi V380 Pro dan buat akun dengan mengisi email dan password. Setelah berhasil membuat akun, kamu bisa langsung login menggunakan email dan password tersebut.

3. Pasang CCTV dan Sisipkan Kartu Memori.

Pastikan kamera CCTV V380 Pro sudah terpasang dengan benar. Kemudian, sisipkan kartu memori untuk menyimpan video rekaman CCTV.

4. Colokan Kabel Power dan Tunggu Hingga Kamera Menyalakan Lampu Merah.

Sambungkan kabel power ke CCTV V380 Pro dan tunggu hingga lampu merah pada kamera menyala. Berarti kamera CCTV V380 Pro sudah siap diatur secara jarak jauh.

5. Koneksikan CCTV V380 Pro dengan WiFi.

Kamu harus menghubungkan CCTV V380 Pro dengan jaringan WiFi di rumahmu. Caranya yaitu buka aplikasi V380 Pro dan akses menu “Tambah Kamera” kemudian klik “Kamera WiFi”. Masukkan password WiFi dan klik “Hubungkan”. Tunggu beberapa saat hingga koneksi berhasil.

6. Tambahkan Kamera ke Aplikasi V380 Pro.

Setelah berhasil menghubungkan kamera CCTV V380 Pro dengan WiFi, kamu harus menambahkan kamera CCTV tersebut ke aplikasi V380 Pro. Caranya yaitu klik menu “Tambah Kamera” kemudian klik “Kamera LAN / WiFi”. Scan kode QR yang ada pada kamera CCTV atau masukkan nomor unik kamera yang ada pada kartu kamera CCTV. Setelah itu, klik “tambahkan”.

BACA JUGA  Cara Menghapus Kolom di Excel

7. Atur CCTV V380 Pro dengan Jarak Jauh.

Sekarang kamu sudah bisa mengatur CCTV V380 Pro dengan jarak jauh melalui smartphone kamu. Caranya yaitu buka aplikasi V380 Pro, pilih kamera CCTV yang ingin kamu atur, kemudian klik “Pengaturan”. Disini kamu akan menemukan berbagai macam opsi untuk mengatur kamera CCTV seperti brightness, kontras, dan lainnya. Kamu juga bisa mengatur pengaturan lain seperti jadwal rekaman dan notifikasi ketika ada gerakan yang mencurigakan.

Penjelasan

Cara setting CCTV V380 Pro jarak jauh diatas sangat mudah untuk dilakukan karena tampilan antarmuka aplikasi V380 Pro yang user-friendly dan jelas. Dengan mensinkronisasi antara aplikasi V380 Pro dan kamera CCTV V380 Pro yang dihubungkan dengan WiFi, kamu dapat mengatur dan mengontrol CCTV V380 Pro dengan mudah melalui smartphone yang kamu miliki.

Tips dan Trik

1. Pastikan sinyal WiFi stabil dan terkoneksi dengan baik untuk melihat rekaman video dengan jelas.
2. Untuk menghasilkan rekaman video berkualitas, pastikan kamera CCTV V380 Pro terpasang dengan benar dan diatur dengan baik.
3. Untuk memudahkan mengatur waktu rekaman video, kamu dapat menggunakan pengaturan jadwal rekaman di aplikasi V380 Pro.
4. Jangan lupa untuk mengupdate firmware kamera CCTV V380 Pro guna memperbaharui performa dan kualitas dari CCTV milikmu.
5. Pastikan jaringan WiFi rumahmu terhubung langsung ke internet dan diatur dengan aman untuk mencegah akses yang tidak sah.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, kamu sudah bisa mengatur CCTV V380 Pro dengan jarak jauh. Selain dapat mengontrol rumahmu secara efektif, kamu juga dapat melihat apa yang terjadi di rumahmu ketika kamu tidak ada. Dengan sekali klik saja melalui aplikasi V380 Pro, kamu dapat memantau rumahmu dari jarak jauh. Selamat mencoba dan jangan lupa ikuti tips dan trik yang telah kami berikan!

Cara Setting CCTV V380 Pro Jarak Jauh: Kelebihan dan Kekurangan

Jika Anda ingin memantau keamanan rumah atau kantor Anda dari jarak jauh, CCTV V380 Pro bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Namun, agar bisa memiliki hasil yang optimal, tentu dibutuhkan pengaturan yang tepat. Nah, berikut ini adalah cara setting CCTV V380 Pro jarak jauh beserta kelebihan dan kekurangannya.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP Oppo

Cara Setting CCTV V380 Pro Jarak Jauh

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi V380 Pro di Android atau IOS dan instal pada smartphone Anda. Setelah itu, buka aplikasinya dan lakukan registrasi dengan memasukkan email, nomor telepon, dan password.
Berikutnya, lakukan penambahan cctv pada aplikasi dengan memilih “Add Camera”. Anda akan diminta untuk memasukkan nama kamera, nomor seri, dan password default kamera. Setelah itu, pilih metode koneksi wifi untuk menghubungkan kamera dan aplikasi.
Pastikan juga jaringan wifi yang digunakan stabil dan kuat agar koneksi bisa lebih baik. Selain itu, periksa juga kualitas koneksi internet di tempat kamera terpasang untuk meminimalisir delay atau lagging saat streaming.
Terakhir, cek hasil monitoring pada aplikasi untuk memastikan kamera sudah terhubung dan bisa diakses dari jarak jauh.

Kelebihan dan Kekurangan CCTV V380 Pro

Seperti halnya produk lainnya, CCTV V380 Pro juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Kelebihan Kekurangan
• Harga relatif terjangkau • Kualitas gambar kurang stabil di malam hari
• Mudah digunakan dan diatur • Tidak memiliki fitur PTZ yang bisa digerakkan dari jarak jauh
• Bisa diakses dan dipantau dari jarak jauh • Koneksi internet yang tidak stabil bisa mempengaruhi kualitas tampilan

Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli CCTV V380 Pro, pastikan untuk mempertimbangkan baik kelebihan maupun kekurangannya. Dengan begitu, Anda bisa memiliki ekspektasi yang lebih realistis dan bisa memanfaatkan produk dengan optimal.

FAQ

1. Apakah V380 Pro cocok untuk digunakan secara jarak jauh?

Ya, V380 Pro bisa digunakan secara jarak jauh melalui beberapa cara.

2. Bagaimana cara menghubungkan V380 Pro dengan internet?

Cukup sambungkan V380 Pro dengan wifi atau kabel LAN yang terhubung dengan internet.

3. Bagaimana cara memantau CCTV V380 Pro dari jarak jauh?

Kamu bisa memantau CCTV V380 Pro dari jarak jauh dengan mengunduh aplikasi V380 Pro di smartphone atau PC.

4. Apakah aplikasi V380 Pro gratis?

Ya, aplikasi V380 Pro bisa kamu unduh secara gratis di Google Play atau App Store.

5. Bagaimana cara melakukan setting V380 Pro?

Kamu bisa melakukan setting V380 Pro melalui aplikasi V380 Pro di smartphone atau PC.

6. Apakah V380 Pro cocok digunakan untuk bisnis kecil atau rumah tangga?

Ya, V380 Pro sangat cocok digunakan untuk bisnis kecil atau rumah tangga karena pemasangannya yang mudah dan harga yang terjangkau.

7. Bagaimana cara mengetahui username dan password CCTV V380 Pro?

Username dan password CCTV V380 Pro bisa ditemukan pada manual penggunaan atau pengaturan (setting) di aplikasi V380 Pro.

8. Berapa jarak maksimal antara CCTV V380 Pro dengan router wifi?

Jarak maksimal antara CCTV V380 Pro dengan router wifi bergantung pada kekuatan sinyal wifi, namun biasanya bisa mencapai 30 meter.

9. Bagaimana cara mematikan notifikasi pada aplikasi V380 Pro?

Buka aplikasi V380 Pro, masuk ke bagian Setting, lalu pilih Notification. Kemudian matikan notifikasi yang tidak ingin ditampilkan.

10. Bagaimana cara mengubah kualitas video pada CCTV V380 Pro?

Buka aplikasi V380 Pro, masuk ke bagian Setting, lalu atur resolusi video sesuai dengan kebutuhanmu.

Kesimpulan

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kini Anda sudah dapat melakukan cara setting CCTV V380 Pro jarak jauh dengan mudah dan aman. Di era modern ini, keamanan sangatlah penting dan CCTV adalah salah satu cara yang dapat membantu menjaga objek yang Anda sayangi. Dengan melakukan setting CCTV secara efektif, Anda dapat memantau ruangan/objek dari jarak jauh dan tidak perlu khawatir meninggalkan objek tanpa pengawasan. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi Anda yang sedang mencari cara setting CCTV V380 Pro jarak jauh.

Penutup

Sekarang, Anda telah memiliki cara setting CCTV V380 Pro jarak jauh yang mudah dan cepat. Pastikan CCTV Anda selalu terhubung dan koneksi internet Anda stabil untuk dapat memantau objek dari jarak jauh. Sebagai tambahan, pastikan juga CCTV Anda terpasang di posisi yang tepat untuk memaksimalkan penglihatan dan deteksi objek. Ingatlah bahwa menjaga keamanan dan keselamatan objek yang Anda sayangi sangatlah penting. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Saran Video Seputar : Cara Setting CCTV V380 Pro agar Bisa di Monitoring Jarak Jauh

Leave a Comment