Cara Mudah Ketuk 2 Kali pada Oppo dengan Praktis

Pendahuluan

Halo sobat TeknoPil! Apakah kamu pengguna Oppo? Jika iya, tentu kamu harus tahu cara mengaktifkan fitur “Ketuk 2 Kali”. Fitur ini sangat membantu saat kamu sedang membutuhkan akses cepat ke aplikasi atau fitur tertentu di ponsel Oppo mu. Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara ketuk 2 kali Oppo dengan mudah dan cepat agar kamu bisa menggunakannya dengan lebih efektif.

Langkah Langkah Cara Ketuk 2 Kali Oppo

Step 1: Buka Aplikasi Pengaturan

Langkah pertama untuk mengaktifkan fitur “Ketuk 2 Kali” pada Oppo adalah dengan membuka aplikasi pengaturan. Kamu bisa menemukan aplikasi pengaturan di menu utama atau dengan mencari di menu pencarian.

Step 2: Pilih Menu Tap Gestures & Motions

Setelah berhasil membuka aplikasi pengaturan, pilih menu “Tap Gestures & Motions” yang terletak di bawah menu “Display & Brightness”. Di menu ini, kamu dapat menemukan berbagai macam fitur gesture dan motion pada Oppo.

Step 3: Aktifkan Fitur Double Tap Screen to Wake

Pada menu “Tap Gestures & Motions”, cari opsi “Double Tap Screen to Wake” dan aktifkan fitur ini dengan menggeser tombol ke sisi kanan. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa membuka layar ponsel Oppo hanya dengan dua kali ketukan pada layar ponsel.

Step 4: Seleksi Aplikasi yang Ingin Dibuka dengan Fitur Ketuk 2 Kali

Setelah berhasil mengaktifkan fitur “Double Tap Screen to Wake”, satu langkah lagi agar fitur “Ketuk 2 Kali” bisa digunakan dengan baik adalah dengan mengatur aplikasi yang ingin diakses ketika fitur ini digunakan. Pada menu yang sama, pilih opsi “Double Tap Shortcuts” dan pilih aplikasi yang ingin kamu gunakan dengan fitur ini.

Penjelasan Cara Ketuk 2 Kali Oppo

Fitur “Ketuk 2 Kali” pada Oppo sangat berguna untuk membuka akses cepat ke aplikasi yang sering digunakan. Dibandingkan dengan mengakses aplikasi melalui menu aplikasi, fitur “Ketuk 2 Kali” lebih praktis dan efektif. Mengaktifkan fitur ini juga cukup mudah dan bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

Dengan mengaktifkan fitur “Double Tap Screen to Wake”, kamu cukup melakukan dua kali ketukan pada layar ponsel Oppo untuk membuka akses ke aplikasi yang telah kamu atur sebelumnya. Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang sering menggunakan aplikasi dengan intensitas tinggi dan ingin menghemat waktu.

BACA JUGA  Cara Mudah Melihat Jenis Chipset HP Anda

Selain itu, dengan fitur “Ketuk 2 Kali” ini kamu juga dapat meminimalisir penggunaan tombol fisik pada Oppo. Hal ini tentu sangat membantu dalam memperpanjang umur tombol fisik pada Oppo, yang rentan rusak akibat penggunaan berlebih.

Tips dan Trik Cara Ketuk 2 Kali Oppo

1. Aktifkan Fitur Double Tap Screen to Lock

Selain mengaktifkan fitur “Double Tap Screen to Wake”, kamu juga dapat mencoba untuk mengaktifkan fitur “Double Tap Screen to Lock”. Fitur ini akan membantumu untuk mengunci layar Oppo dengan mudah dan cepat hanya dengan dua kali ketukan pada layar ponsel.

2. Atur Warna LED Notification

Oppo juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk mengatur warna LED Notification pada ponselmu. Kamu dapat mengaktifkan fitur ini pada menu “Notification & Status Bar” di aplikasi pengaturan Oppo. Pilih opsi “Notification Light” dan atur warna LED Notification sesuai dengan keinginanmu.

3. Menghemat Baterai dengan Dampening Effect

Untuk menghemat daya baterai pada Oppo, kamu dapat mengaktifkan fitur “Dampening Effect”. Fitur ini dapat menurunkan penggunaan daya baterai dengan menurunkan efek animasi pada aplikasi.

4. Aktifkan Fitur “Smart Call”

Fitur “Smart Call” pada Oppo sangat berguna untuk membantu kamu dalam mengelola panggilan telepon. Fitur ini dapat mendeteksi panggilan telepon yang masuk dan memungkinkan kamu untuk menjawab atau menolak panggilan dengan mudah tanpa harus membuka aplikasi telepon terlebih dahulu.

5. Aktifkan Mode “Game Space”

Oppo memiliki fitur unik bernama “Game Space”. Fitur ini sangat berguna untuk memaksimalkan kinerja ponsel Oppo saat kamu sedang memainkan game. Dalam mode ini, performa ponsel dapat diatur untuk mendukung kinerja game dan menghindari gangguan notifikasi lainnya.

Terkadang, ponsel bisa menjadi sangat menyenangkan ketika kamu mengenal berbagai fitur yang ada pada ponselmu. Fitur “Ketuk 2 Kali” pada Oppo adalah salah satunya. Dengan mengikuti cara ketuk 2 kali Oppo yang telah kami jelaskan di atas, kamu bisa lebih efektif dan menghemat waktu dalam menggunakan aplikasi pada ponselmu. Yuk, coba sekarang!

Cara Ketuk 2 Kali Oppo: Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Menekuk 2 Kali Oppo

Jika Anda memiliki ponsel Oppo, maka mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur ketuk 2 kali. Fitur ini memungkinkan Anda membuka layar ponsel dengan cukup mengetuk dua kali pada layar.Apa kelebihan dari fitur ketuk 2 kali Oppo?

  • Mempermudah membuka layar ponsel Anda tanpa harus menekan tombol power. Ini sangat berguna bagi mereka yang terkadang repot menekan tombol power atau tombol pecah.
  • Menjadikan ponsel Anda tetap awet karena tombol power yang selalu ditekan dapat mengalami kerusakan. Ketuk 2 kali Oppo bisa menjadi alternatif untuk menghindari kerusakan tombol power.
  • Terlihat lebih keren dan modern ketika membuka ponsel Oppo dengan cara yang unik ini.
BACA JUGA  Cara Mengatasi Layar HP Hitam Tapi Nyala yang Mudah Dijalankan

Kekurangan Menekuk 2 Kali Oppo

Walaupun fitur ketuk 2 kali Oppo memiliki kelebihan di atas, namun ada juga kekurangan yang perlu Anda ketahui. Berikut kekurangan dari fitur ketuk 2 kali Oppo.

  • Fitur ketuk 2 kali Oppo memakan daya baterai yang cukup banyak. Hal ini terjadi karena ketika menekuk layar 2 kali maka sensor akan aktif dan menguras baterai.
  • Terkadang, ketuk 2 kali Oppo tidak responsif dan membutuhkan waktu yang lama untuk membuka layar ponsel. Hal ini bisa menjadi masalah bagi Anda yang ingin membuka ponsel dengan cepat.
  • Meskipun terlihat keren dan unik, ketuk 2 kali Oppo mudah tertekan karena ada kemungkinan ketika masuk kantong atau tertekan oleh benda lain.

Demikian kelebihan dan kekurangan fitur ketuk 2 kali Oppo. Beberapa pengguna mungkin memilih untuk menyalakan fitur ini untuk memudahkan diri mereka membuka layar ponsel. Namun, beberapa pengguna mungkin lebih memilih cara standar dengan menekan tombol power.

Tidak Ada Judul

FAQ

1. Apa itu fungsi ketuk 2 kali di Oppo?

Fungsi ketuk 2 kali pada Oppo adalah fitur pintar yang memungkinkan kamu untuk menyalakan atau mematikan layar Oppo dengan dua ketukan ringan pada layar.

2. Bagaimana cara mengaktifkan fitur ketuk 2 kali di Oppo?

Untuk mengaktifkan fitur ketuk 2 kali di Oppo, masuk ke Pengaturan, pilih Kemudahan Akses, kemudian pilih Layar. Di sana, aktifkan opsi “Ketuk 2 kali untuk menyalakan/mematikan layar”.

3. Apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mengaktifkan fitur ketuk 2 kali di Oppo?

Tidak ada yang harus dipersiapkan sebelum mengaktifkan fitur ketuk 2 kali di Oppo. Kamu hanya perlu mengetahui lokasi menu Pengaturan dan kemampuan untuk mengakses menu tersebut di Oppo kamu.

4. Apakah semua tipe Oppo mendukung fitur ketuk 2 kali?

Tidak semua tipe Oppo mendukung fitur ketuk 2 kali. Pastikan Oppo yang kamu gunakan mendukung fitur ini dengan memeriksa di Pengaturan > Kemudahan Akses > Layar. Jika kamu tidak melihat pilihan “Ketuk 2 kali untuk menyalakan/mematikan layar”, maka Oppo kamu tidak mendukung fitur ini.

BACA JUGA  Cara Membuat Tabel di Excel untuk Pemula

5. Apakah fitur ketuk 2 kali di Oppo dapat dinonaktifkan?

Ya, fitur ketuk 2 kali di Oppo dapat dinonaktifkan kapan saja dengan cara pergi ke menu Pengaturan > Kemudahan Akses > Layar dan matikan pilihan “Ketuk 2 kali untuk menyalakan/mematikan layar”.

6. Apakah fitur ketuk 2 kali di Oppo mempengaruhi umur baterai Oppo?

Tidak, fitur ketuk 2 kali di Oppo tidak memiliki pengaruh pada umur baterai Oppo. Fitur ini hanya memudahkan kamu dalam menyalakan dan mematikan layar.

7. Apakah fitur ketuk 2 kali di Oppo dapat digunakan saat Oppo dalam keadaan kunci?

Ya, fitur ketuk 2 kali di Oppo dapat digunakan saat Oppo dalam keadaan kunci.

8. Apakah fitur ketuk 2 kali di Oppo dapat digunakan saat Oppo dalam keadaan tidur?

Ya, fitur ketuk 2 kali di Oppo dapat digunakan saat Oppo dalam keadaan tidur.

9. Apakah fitur ketuk 2 kali di Oppo memerlukan koneksi internet?

Tidak, fitur ketuk 2 kali di Oppo tidak memerlukan koneksi internet karena fitur ini berjalan di dalam perangkat Oppo sendiri.

10. Apakah fitur ketuk 2 kali di Oppo dapat digunakan saat menggunakan case Oppo?

Ya, fitur ketuk 2 kali di Oppo dapat digunakan saat menggunakan case Oppo. Namun, pastikan case yang kamu gunakan tidak terlalu tebal dan dapat meredam ketukan dari jari. Jika case terlalu tebal, fitur ketuk 2 kali mungkin tidak berjalan dengan maksimal.

Cara Ketuk 2 Kali Oppo dengan Mudah dan Cepat

Saat ini, handphone sudah menjadi kebutuhan utama bagi kebanyakan orang. Salah satu merk handphone yang cukup populer di Indonesia adalah Oppo. Fitur-fitur yang dimilikinya terbilang lengkap dan mudah digunakan. Salah satu fitur yang mungkin belum banyak diketahui adalah cara ketuk 2 kali Oppo. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Kesimpulan dan Penutup

Demikianlah cara ketuk 2 kali Oppo yang bisa kamu praktekkan dengan mudah. Fitur ini memang terlihat sepele, tapi bisa membantu memudahkan akses dan penggunaan handphonemu. Selain itu, Fitur ini juga cukup praktis saat kamu menggunakan handphone dengan satu tangan. Selamat mencoba! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Saran Video Seputar : Cara Mudah Ketuk 2 Kali pada Oppo dengan Praktis

Leave a Comment