Cara Melihat Pesan Berbintang di WA: Panduan Lengkap untuk Pengguna

Introduction

Salam untuk Sobat TeknoPil yang mungkin saat ini sedang kebingungan bagaimana cara melihat pesan berbintang di WhatsApp (WA). Meski WA memang sudah dilengkapi dengan fitur untuk mempermudah pengguna dalam berkomunikasi, namun tidak semua orang mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur-fitur yang ada di WA, termasuk fitur melihat pesan berbintang. Nah, pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap bagaimana cara melihat pesan berbintang di WA yang mungkin bisa membantu Sobat TeknoPil mengatasi masalah tersebut.

Pendahuluan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai bagaimana cara melihat pesan berbintang di WA, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu pesan berbintang. Pesan berbintang adalah fitur di WA yang memungkinkan kita untuk menandai pesan tertentu yang dianggap penting atau perlu untuk diingat. Dengan menandai pesan berbintang, kita bisa dengan mudah menemukannya di kemudian hari tanpa harus mencari-cari di chat history yang panjang.

Meski fitur ini memang sangat membantu, namun tidak semua pengguna WA mengetahui bagaimana cara menggunakan pesan berbintang. Beberapa orang bahkan mungkin belum pernah mendengar tentang fitur ini. Oleh karena itu, kami akan membahas cara melihat pesan berbintang di WA dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: Bahaya Berlebihan Menggunakan Smartphone: Fakta yang Perlu Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan

Sebelum membahas secara detail tentang cara melihat pesan berbintang di WA, mari kita sama-sama mempelajari kelebihan dan kekurangan dari fitur ini.

Kelebihan

Pesan berbintang memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menandai pesan yang dianggap penting atau perlu untuk diingat. Dengan menandai pesan berbintang, kita tidak perlu lagi mencari-cari pesan penting di antara chat yang panjang. Pesan berbintang juga memudahkan pengguna untuk mengorganisir pesan agar lebih rapi.

BACA JUGA  Cara Mudah Cek Spesifikasi HP Samsung

Selain itu, fitur ini juga cukup fleksibel dan mudah digunakan. Pengguna bisa menandai pesan berbintang kapan saja dan di mana saja, tanpa harus memikirkan batasan waktu atau lokasi. Pesan berbintang juga bisa digunakan secara pribadi atau kelompok.

Kekurangan

Satu-satunya kekurangan dari fitur pesan berbintang adalah kemungkinan terjadi kekeliruan. Misalnya, pengguna menandai pesan yang sebenarnya tidak penting atau perlu untuk diingat, atau sebaliknya. Hal ini tentu saja bisa membuat chat history menjadi semakin panjang dan tidak efektif.

Baca Juga: Keamanan Smartphone: Cara Menjaga Data Pribadi dari Ancaman Cybercrime

Cara Melihat Pesan Berbintang di WA

Berikut ini adalah cara melihat pesan berbintang di WA:

No Cara Melihat Pesan Berbintang di WA
1 Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
2 Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih “Pesan Berbintang”.
3 Anda akan melihat semua pesan yang sudah ditandai dengan bintang di halaman “Pesan Berbintang”.

Sangat mudah, bukan? Setelah mengetahui cara melihat pesan berbintang di WA, kita juga perlu memahami cara menandai pesan dengan bintang. Berikut adalah cara menandai pesan dengan bintang di WA:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  2. Buka chat yang berisi pesan yang ingin Anda tandai dengan bintang.
  3. Ketuk dan tahan pesan yang ingin Anda tandai dengan bintang.
  4. Pilih ikon bintang yang muncul di bagian atas layar.

Selain itu, jika Anda ingin menghapus pesan berbintang, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  2. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih “Pesan Berbintang”.
  3. Pilih pesan yang ingin dihapus.
  4. Ketuk dan tahan pesan yang ingin dihapus, lalu pilih “Hapus dari Pesan Berbintang”.
BACA JUGA  Cara Mudah Menampilkan Nama Operator di Xiaomi Redmi 6A

Baca Juga: 5 Aplikasi Untuk Mengatur Keuangan Pribadi yang Wajib Di-Install

FAQ

1. Apa itu pesan berbintang?

Pesan berbintang adalah fitur di WhatsApp (WA) yang memungkinkan pengguna untuk menandai pesan tertentu yang dianggap penting atau perlu untuk diingat.

2. Bagaimana cara menandai pesan dengan bintang di WA?

Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu membuka chat yang berisi pesan yang ingin ditandai, lalu ketuk dan tahan pesan tersebut. Selanjutnya, pilih ikon bintang yang muncul di bagian atas layar.

3. Bagaimana cara melihat pesan berbintang di WA?

Anda bisa melihat pesan berbintang dengan cara membuka aplikasi WA, lalu ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih “Pesan Berbintang”. Di halaman ini, Anda akan melihat semua pesan yang sudah ditandai dengan bintang.

4. Apakah semua pesan bisa ditandai dengan bintang di WA?

Ya, semua pesan (baik yang masuk maupun yang keluar) bisa ditandai dengan bintang di WA.

5. Apa beda pesan berbintang dengan pesan penting di WA?

Tidak ada bedanya. Pesan berbintang di WA adalah fitur untuk menandai pesan yang dianggap penting atau perlu untuk diingat.

6. Apakah pesan berbintang bisa dihapus?

Ya, pesan berbintang bisa dihapus. Anda bisa membuka halaman “Pesan Berbintang” di WA, lalu pilih pesan yang ingin dihapus dan ketuk ikon “Hapus dari Pesan Berbintang”.

7. Apakah pesan berbintang bisa digunakan di chat kelompok di WA?

Ya, pesan berbintang bisa digunakan di chat kelompok di WA. Anda bisa menandai pesan tertentu di chat kelompok dengan cara yang sama seperti di chat pribadi.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi panduan lengkap bagaimana cara melihat pesan berbintang di WA. Dengan mengetahui cara menggunakan fitur pesan berbintang, pengguna WA bisa lebih mudah mengorganisir chat history dan menemukan pesan-pesan penting yang sudah ditandai di kemudian hari. Meski begitu, ada baiknya jika kita juga menggunakan fitur ini dengan bijak dan tidak menandai pesan yang sebenarnya tidak penting.

BACA JUGA  Cara Membuat Google Form

Jika ada pertanyaan atau masukan seputar artikel ini, jangan ragu untuk menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca, Sobat TeknoPil!

Disclaimer

Artikel ini disusun berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang mungkin terjadi akibat penggunaan informasi dalam artikel ini.

Saran Video Seputar : Cara Melihat Pesan Berbintang di WA: Panduan Lengkap untuk Pengguna

Leave a Comment