Cara Membuat Story Wa Video dengan Background Hitam

Pendahuluan: Halo Sobat TeknoPil!

Story wa saat ini menjadi salah satu fitur populer di WhatsApp, yang memungkinkan kita untuk berbagi momen atau pengalaman dengan teman dan keluarga melalui video singkat. Namun, terkadang kita ingin membuat tampilan story wa menjadi lebih menarik dan unik. Bagaimana caranya? Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat story wa dengan latar belakang hitam yang mengesankan. Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Langkah-langkah: Membuat Story Wa dengan Latar Belakang Hitam

Langkah 1: Unduh Aplikasi untuk Membuat Video

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPil lakukan adalah mengunduh aplikasi pihak ketiga yang memudahkan pembuatan video dengan latar belakang hitam. Ada banyak aplikasi gratis yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store, seperti InShot, PowerDirector, Kinemaster, dan lain-lain.

Langkah 2: Pilih Foto atau Video

Selanjutnya, pilih foto atau video yang ingin ditampilkan di story wa. Jika Sobat TeknoPil ingin menggunakan foto, pilihlah yang memiliki latar belakang hitam atau mengeditnya terlebih dahulu dengan aplikasi pengedit foto. Jika ingin menggunakan video, pastikan video tersebut memiliki latar belakang hitam atau edit dengan aplikasi pengedit video.

Langkah 3: Tambahkan Musik atau Suara

Tambahkan musik atau suara yang sesuai dengan tema story wa yang ingin dibuat. Pilih musik yang memiliki genre atau lirik yang mendukung cerita yang ingin disampaikan dalam story wa. Aplikasi yang telah diunduh biasanya menyediakan pilihan musik atau suara yang dapat digunakan secara gratis atau berbayar.

Langkah 4: Buat Latar Belakang Hitam

Buat latar belakang hitam dengan menggunakan fitur pengeditan video di aplikasi yang telah diunduh. Pilih fitur “background” atau “penyisipan tampilan” dan pilih warna hitam sebagai background pada video. Pastikan latar belakang hitam yang dibuat tidak terlalu gelap atau terlalu terang supaya video tetap terlihat jelas dan terang.

Langkah 5: Export Video dan Bagikan di Story Wa

Setelah selesai mengedit video, klik tombol “export” atau “simpan” dan tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, bagikan video tersebut di story wa dengan menambahkan caption, emoji atau stiker yang mendukung cerita yang ingin disampaikan. Selamat, story wa dengan latar belakang hitam berhasil dibuat!

Penjelasan: Alasan Mengambil Langkah-langkah Tersebut

Proses membuat story wa dengan latar belakang hitam melalui aplikasi pengedit video memerlukan beberapa tahapan, dari memilih foto atau video, menambahkan musik atau suara, membuat latar belakang hitam dan mengekspornya ke format video. Hal ini dilakukan supaya story wa terlihat profesional dan menarik, serta dapat menyampaikan pesan atau cerita dengan baik pada penonton. Dengan langkah-langkah di atas, Sobat TeknoPil dapat membuat story wa dengan latar belakang hitam secara mudah dan cepat.

BACA JUGA  Cara Mengatur Jam di HP Vivo dengan Mudah

Tips dan Trik

1. Pilih foto atau video yang berkualitas tinggi

Gunakan foto atau video yang memiliki resolusi tinggi dan kualitas bagus agar hasil akhir story wa terlihat jelas dan tajam.

2. Pilih musik yang tepat

Pilihlah musik yang sesuai dengan tema story wa yang ingin disampaikan. Hindari musik yang terlalu ramai atau berisik, karena dapat mengganggu perhatian penonton.

3. Buat latar belakang hitam yang tepat

Pilih warna hitam yang tidak terlalu gelap atau terang, sehingga video tetap terlihat jelas dan terang.

4. Gunakan fitur-fitur editing yang tersedia

Gunakan fitur-fitur editing pada aplikasi pengedit video yang digunakan, seperti efek, filter, atau animasi, sehingga video terlihat lebih menarik dan unik.

5. Bagikan story wa secara bijaksana

Bagikan story wa hanya kepada orang-orang yang ingin melihat atau mendengarkan ceritanya, jangan sampai mengganggu privasi dan ruang pribadi orang lain.

Demikianlah panduan lengkap tentang cara membuat story wa dengan latar belakang hitam. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips di atas, Sobat TeknoPil dapat membuat story wa yang menarik dan unik. Selamat mencoba!

Kelebihan dan Kekurangan Membuat Video Story WA dengan Latar Belakang Hitam

Membuat story WA adalah salah satu cara untuk berbagi momen dengan teman-teman Anda. Salah satu elemen penting dalam membuat story WA adalah latar belakang. Banyak orang suka menggunakan background hitam, entah itu untuk menonjolkan teks atau memperkuat kesan dramatis. Namun, seperti halnya apa pun dalam hidup, menggunakan latar belakang hitam memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut beberapa di antaranya:

Kelebihan

  • Meningkatkan kontras: Latar belakang hitam akan membuat teks dan gambar yang Anda tambahkan lebih mudah dilihat.
  • Menambah kesan dramatis: Kombinasi warna hitam dan teks putih seringkali menciptakan kesan yang dramatis dan menonjol. Ini bisa cocok untuk beberapa konten.
  • Meningkatkan fokus: Dengan latar belakang hitam, fokus akan lebih tertuju pada pesan dan isi dari story WA.

Kekurangan

  • Terlihat membosankan: Beberapa orang mungkin merasa bahwa story WA dengan latar belakang hitam terlihat membosankan dan tidak menarik perhatian.
  • Kurang cocok untuk beberapa konten: Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, latar belakang hitam akan memiliki kesan yang dramatis. Ini bisa kurang cocok untuk konten yang diperlukan untuk disajikan secara cerah dan optimis.
  • Meningkatkan kontras: Ada kesulitan dalam mengatur kontras bagi beberapa user karena video dengan background hitam sulit dilihat.

    Demikianlah beberapa kelebihan dan kekurangan saat membuat story WA dengan latar belakang hitam. Pelajari lebih lanjut dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan konten yang ingin Anda bagikan.

    FAQ

    1. Apa itu video story wa dengan background hitam?

    Video story wa dengan background hitam adalah video yang berdurasi pendek yang digunakan untuk diunggah di aplikasi WhatsApp sebagai story. Video tersebut mempunyai latar belakang hitam yang membuat teks dan gambar menjadi lebih jelas dan menarik perhatian.

    2. Apa keuntungan menggunakan background hitam untuk membuat video story wa?

    Keuntungan menggunakan background hitam pada video story wa adalah dapat membuat teks dan gambar lebih jelas dan kontras. Dengan demikian, lebih banyak orang akan memperhatikan story Anda dan mengetahui informasi yang ingin disampaikan.

    3. Bagaimana cara membuat video story wa dengan background hitam?

    Untuk membuat video story wa dengan background hitam, pertama-tama Anda membutuhkan aplikasi editing video seperti InShot atau FilmoraGo. Setelah itu, pilih opsi “Create a new project” dan tambahkan video atau gambar yang ingin digunakan pada background. Lalu, tambahkan teks atau gambar lagi di atasnya dan setel ke warna putih. Setelah semua selesai, simpan video dan unggah ke story wa.

    4. Dapatkah saya menggunakan lagu atau musik pada video story wa dengan background hitam?

    Tentu saja! Anda dapat menambahkan musik atau lagu pada video story wa dengan background hitam. Di dalam aplikasi editing video, Anda dapat memilih opsi “Add music” atau “Music” untuk menambahkan musik sesuai keinginan Anda.

    5. Berapa lama durasi video yang tepat untuk digunakan sebagai video story wa dengan background hitam?

    Durasi video yang tepat untuk digunakan sebagai video story wa dengan background hitam adalah sekitar 15 detik hingga 30 detik. Hal tersebut disebabkan durasi video yang terlalu lama kurang diminati oleh banyak orang.

    6. Bagaimana cara mengunggah video story wa dengan background hitam?

    Untuk mengunggah video story wa dengan background hitam, pilih opsi “Story” pada aplikasi WhatsApp dan tambahkan video yang sudah Anda buat sebelumnya. Kemudian, Anda dapat menambahkan teks atau stiker di atas video untuk menambahkan pesan yang ingin disampaikan dengan Anda.

    7. Dapatkah saya membuat video story wa dengan background hitam tanpa menggunakan aplikasi editing video?

    Tentu saja! Anda bisa menggunakan opsi “Create a new story” pada aplikasi WhatsApp dan memilih opsi “Background Color” untuk mengubah warna latar belakang menjadi hitam. Setelah itu, Anda dapat menambahkan teks atau gambar pada video tersebut.

    8. Apakah ada aplikasi editing video berbayar yang dapat digunakan untuk membuat video story wa dengan background hitam?

    Ada. Beberapa aplikasi editing video berbayar yang bisa Anda gunakan adalah FilmoraGo, PowerDirector, atau Kinemaster. Meski berbayar, aplikasi tersebut mempunyai fitur yang lebih lengkap dan dapat menghasilkan video yang berkualitas.

    9. Apakah background hitam bisa digunakan untuk membuat video story wa dengan tema tertentu?

    Tentu saja. Background hitam dapat digunakan untuk tema apapun, seperti pernikahan, liburan, olahraga, dan banyak lagi. Anda bisa menambahkan gambar atau teks sesuai dengan tema yang diinginkan.

    10. Adakah tips lain yang bisa membantu saya membuat video story wa dengan background hitam yang menarik?

    Selain menggunakan background hitam dan teks yang kontras, Anda bisa menggunakan gambar atau sticker yang menarik agar video lebih kreatif dan menarik perhatian. Pastikan juga teks dan gambar sudah terlihat jelas sebelum mengunggah video ke story wa.

    Cara membuat story wa video dengan background hitam menjadi topik yang menarik perhatian bagi pengguna WhatsApp. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat video story wa dengan latar belakang hitam yang dapat diikuti oleh semua pengguna WhatsApp.

    Kesimpulan

    Untuk membuat story wa video dengan latar belakang hitam, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InShot, KineMaster, atau lainnya. Pastikan Anda melakukan edit video dengan benar dan memilih lagu yang sesuai dengan mood dan tema yang ingin Anda sampaikan. Jangan lupa untuk membagikan hasil editing video Anda di story WhatsApp Anda.

    Penutup

    Sekarang, Anda dapat membuat video story wa dengan latar belakang hitam sendiri. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat membuat video yang indah dan dapat menarik perhatian orang-orang yang melihat story WhatsApp Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

BACA JUGA  Cara Menyalakan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power dengan Mudah

Saran Video Seputar : Cara Membuat Story Wa Video dengan Background Hitam

Leave a Comment