Cara Mudah Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt

Halo sobat TeknoPil! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan dalam membuat foto yang tampak sempurna karena ada orang yang tidak seharusnya ada di dalamnya? Jangan khawatir, kali ini kita akan membahas cara menghilangkan orang di foto dengan PicsArt!

Langkah-langkah:

1. Buka Foto yang Ingin Diedit

Pertama-tama, buka foto yang ingin kamu edit di PicsArt. Pastikan bahwa foto itu cukup detail sehingga kamu dapat mengedit dengan mudah. Jika kamu belum mengunduh PicsArt di ponselmu, kamu dapat mengunduh aplikasi itu dari Google Play Store atau App Store terlebih dahulu.

2. Pilih Tool “Crop”

Tool “Crop” terletak di bagian menu dasar di bawah foto. Setelah kamu klik, kamu akan melihat garis-garis dan lingkaran kecil di sekitar foto yang memungkinkan kamu untuk memperkecil atau memperbesar foto.

3. Potong Orang yang Tidak Dibutuhkan dari Foto

Setelah kamu memilih alat “Crop”, potonglah orang yang tidak diperlukan dari foto. Pastikan kamu menggunakan ukuran yang tepat dan lingkaran kecil untuk memotong dengan presisi. Ada beberapa pilihan bentuk crop seperti persegi, lingkaran dan lain-lain.

4. Pilih Tool “Clone”

Setelah menghilangkan orang yang tidak perlu dari foto,klik tool “Clone” yang berada di bagian bawah menu utama. Pada saat yang sama dengan memilih tool “clone”, atas foto akan muncul kumpulan tanda silang. Tanda silang akan menunjukkan tempat di mana kamu dapat mengambil bahan gambar yang digunakan untuk mengubah area yang kosong dari foto.

5. Duplikasi Bagian yang Perlu Diganti dengan Alat “Clone”

Pada saat ini, pilih area yang ingin kamu salin dan sesuaikan ukurannya sesuai dengan area yang ingin kamu hapus. Setelah kamu menentukan tempat yang ingin kamu hapus, gerakkan kursor ke area yang ingin kamu ulang, dan pilih titik yang akan kamu jadikan acuan untuk mengekstraksi data gambar. Tarik kursor ke area yang perlu kamu ganti dan letakkan isian data gambar melalui warna dan tekstur yang sama seperti sebelumnya.

Penjelasan:

Langkah di atas sangat penting untuk menghilangkan orang yang tidak seharusnya ada dalam foto. Dengan alat “Crop”, kamu bisa menghapus orang dengan mudah dan presisi. Kemudian dengan tool “Clone”, kamu dapat mengisi area yang kosong dengan warna dan tekstur yang cocok untuk menjadikan foto tampak lebih rapi dan indah.

BACA JUGA  Cara Bayar GoPay Later dengan Mudah

Tips dan Trik:

1. Perhatikan Presisi dalam Memotong

Pastikan ukuran potongan yang kamu ambil sesuai dengan area yang ingin dihapus agar tidak terlihat hambar atau menonjol di sela potongan foto.

2. Periksa Detail

Pastikan tekstur yang kamu extract memperhatikan background foto. Jangan sampai terkesan menyatu atau tidak sedap dipandang jika diletakan pada bagian yang fake.

3. Kesabaranlah

Menghapus orang atau benda dari foto memerlukan waktu dan ketelatenan dalam pengeditan, oleh karena itu, jangan terburu-buru, sebaliknya sabarlah sejauh itu adalah ketika hasil yang diinginkan.

4. Gunakan Teknik Clone yang Berbeda-beda

Walaupun teknik “Clone” sangat berguna dalam menghapus objek yang tidak dibutuhkan, namun selalu berkembang, pelajari some Trick seperti juga dapat menggabungkan teknik “Heal” atau “Eras” pada bagian-bagian tertentu apabila perlu adalah dalah peace yang tidak dapat kamu Clone.

5. Pelajari Shortcuts

PicArt menyediakan kemampuan untuk menyimpan short cut untuk pengeditan teks, brush, filter dan lain-lainnya, pelajari dan mencoba memahami cara mempercepat pengolahan gambar kamu dengan mengkustomisasi short cuts.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat TeknoPil yang ingin menghilangkan orang yang tidak seharusnya ada dalam foto. Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan menerapkan Trik pada PicsArt, kamu dapat membuat foto yang terlihat lebih indah. Selamat mencoba!

Cara Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt: Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang sangat terkenal dan populer saat ini. Salah satu fitur andalannya adalah kemampuan untuk menghilangkan orang atau benda di dalam foto dengan sangat mudah dan cepat. Beberapa kelebihan dari menggunakan fitur ini adalah:

  • Mudah digunakan dan tidak memerlukan skill editing foto yang tinggi
  • Tersedia secara gratis untuk di-download dan digunakan
  • Hasil yang dihasilkan cukup memuaskan dan tidak menimbulkan efek buruk pada foto

Kekurangan

Namun, tidak semua hal selalu berjalan mulus saat menggunakan fitur menghilangkan orang di foto dengan PicsArt. Ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum mencoba menggunakan fitur ini, seperti:

  • Ketidakakuratan pada hasil akhir. Kadang-kadang, sisa-sisa bayangan atau background yang samar-samar muncul pada objek atau area tertentu
  • Tidak dapat menghilangkan objek yang berada di belakang benda atau orang lain jika terdapat tumpang tindih pada gambar
  • Saat menghilangkan objek yang rumit atau detail, dibutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra agar hasilnya terlihat natural dan tidak terlihat dibuat-buat
BACA JUGA  Cara Mudah Membaca Rumus Sidik Jari yang Tepat

Namun, kekurangan ini bisa diatasi dengan latihan dan trial-error. Cobalah untuk menguji coba fitur ini pada gambar yang sederhana dan hasilnya akan lebih memuaskan. Jangan ragu untuk mencoba dan bereksperimen dengan fitur ini untuk mendapatkan hasil editing foto yang maksimal.

FAQ

1. Apa itu PicsArt?

PicsArt adalah aplikasi pengedit foto dan pembuat kolase yang tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android ataupun Apple App Store untuk pengguna iOS. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan menawarkan berbagai fitur yang dapat membuat foto Anda lebih kreatif dan menarik.

2. Apakah saya bisa menghilangkan orang di foto dengan PicsArt?

Tentu saja bisa! PicsArt memiliki fitur “Crop” yang memungkinkan Anda untuk memotong gambar atau bagian gambar tertentu. Selain itu, PicsArt juga memiliki fitur “Eraser” yang memungkinkan Anda untuk menghapus objek atau orang yang ingin Anda hilangkan dari foto.

3. Apakah saya perlu mengunduh aplikasi lain selain PicsArt untuk menghilangkan orang di foto?

Tidak perlu. PicsArt memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk menghilangkan orang di foto. Jadi, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi lain.

4. Bagaimana cara menggunakan fitur “Eraser” di PicsArt?

Pertama, buka aplikasi PicsArt dan pilih foto yang ingin Anda sunting. Setelah itu, pilih alat “Eraser” yang terletak di baris ikon di bawah.

Kemudian, atur ukuran dan kekerasan cukup sesuai dan sapukan dengan kuas pada objek atau orang yang ingin dihilangkan dari foto. Terakhir, simpan hasil editan Anda.

5. Bagaimana jika saya melakukan kesalahan dan ingin mengembalikan kembali objek atau orang yang sudah dihapus?

Anda tidak perlu khawatir. PicsArt memiliki fitur “Undo” yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan gambar ke posisi semula sebelum dihapus atau di edit.

6. Apakah saya bisa mengedit foto dengan detail yang lebih presisi?

Tentu saja bisa. PicsArt memiliki fitur “Brush” yang memungkinkan Anda untuk mengedit gambar secara detail seperti mengubah warna, memperhalus garis atau membuat bayangan atau highlight tertentu.

BACA JUGA  Cara Mudah Pasang Playstore di BB Z10

7. Bagaimana jika foto yang ingin saya edit terlalu gelap atau terlalu terang?

Tidak perlu khawatir. PicsArt memiliki fitur “Brightness” yang memungkinkan Anda untuk mengubah kecerahan gambar, serta fitur “Contrast” untuk mengubah kontras gambar. Dengan fitur ini, Anda bisa memperbaiki gambar yang terlalu gelap atau terlalu terang.

8. Apakah saya bisa meniadakan bekas penghapusan?

Tentu saja bisa. Setelah menghapus objek atau orang dari gambar, PicsArt memiliki fitur “Background” yang memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang gambar dengan berbagai pilihan template atau warna yang sesuai dengan gambar Anda sehingga bekas penghapusan dapat disembunyikan.

9. Bagaimana jika saya ingin menambahkan efek atau filter untuk foto yang sudah diedit?

Anda bisa memilih dari berbagai filter dan efek yang tersedia di PicsArt. Setelah selesai melakukan editan, klik tombol menu di pojok kanan atas dan pilih opsi “Efek”. Anda akan ditampilkan dengan berbagai efek menarik yang dapat menambahkan nilai seni pada gambar Anda.

10. Aplikasi apa yang lain yang bisa saya gunakan untuk mengedit foto selain PicsArt?

Ada banyak aplikasi edit foto yang tersedia di Google Playstore ataupun App Store. Beberapa aplikasi pengedit foto populer adalah Adobe Lightroom, VSCO, dan Snapseed. Namun, picsart masih merupakan aplikasi pengeditan foto yang paling mudah dan kompleks tanpa hambatan tertentu.

Kesimpulan

Setelah mengikuti panduan ini, Anda seharusnya sudah bisa menghilangkan orang di foto dengan picsart dengan mudah. Meskipun tools dan fitur di aplikasi ini cukup banyak, namun kita bisa memanfaatkannya secara kreatif dan efektif untuk mencapai hasil yang diinginkan. Jangan pernah ragu untuk mencoba berbagai fitur dan mempraktekkan tips dan trik yang telah disebutkan dalam artikel ini. Ingatlah bahwa kesabaran dan kemauan untuk belajar adalah kunci sukses dalam menghasilkan foto yang lebih baik.

Penutup

Terima kasih telah membaca panduan Cara Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengembangkan kemampuan editing foto menggunakan aplikasi picsart. Jika Anda memiliki tips dan trik lainnya, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar. Selamat mencoba!

Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Saran Video Seputar : Cara Mudah Menghilangkan Orang di Foto dengan PicsArt

Leave a Comment