Cara Mudah Menghilangkan Watermark Kinemaster

Halo Sobat TeknoPil, pasti anda sudah tidak asing dengan Kinemaster bukan? Kinemaster adalah salah satu aplikasi pengedit video terbaik dan populer yang banyak digunakan oleh para content creator di seluruh dunia. Namun, ada satu hal yang sering membuat kita merasa kesal saat menggunakan Kinemaster yaitu adanya watermark pada video yang kita edit menggunakan aplikasi tersebut.

Tapi tenang saja, dalam artikel kali ini saya akan berbagi dengan sobat TeknoPil cara menghilangkan watermark Kinemaster secara mudah dan cepat. Langsung saja kita simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-Langkah Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster:

1. Upgrade ke Kinemaster Pro

Cara pertama untuk menghilangkan watermark Kinemaster yaitu dengan meng-upgrade aplikasi ke versi Pro. Dengan meng-upgrade aplikasi, maka anda akan mendapatkan akses tanpa batas dalam penggunaan semua fitur aplikasi termasuk menghilangkan watermark secara permanen. Namun, sayangnya fitur ini tidaklah gratis, anda harus membeli versi Pro dengan harga sekitar Rp. 75 ribu per bulannya.

2. Gunakan Aplikasi Watermark Remover

Cara kedua yang bisa sobat TeknoPil gunakan untuk menghilangkan watermark pada Kinemaster yaitu dengan menggunakan aplikasi watermark remover. Aplikasi tersebut bisa sobat cari di Google Playstore dan berbagai marketplace online seperti Shopee atau Tokopedia.

Dalam aplikasi tersebut, sobat hanya perlu memasukkan video yang sudah dihasilkan oleh Kinemaster dan aplikasi watermark remover akan menghilangkan watermark tersebut dalam waktu yang sangat singkat. Namun, perlu diingat bahwa keberhasilan menghilangkan watermark bergantung pada kualitas dan ukuran video yang sobat masukkan.

3. Buat Video dengan Ukuran Kecil

Cara ini bisa sobat TeknoPil coba jika ingin menghilangkan watermark pada video yang kecil dan tidak terlalu dipakai. Anda bisa membuat video dengan resolusi lebih kecil dan kemudian menyimpannya dalam galeri smartphone.

Dengan ukuran yang cukup kecil, watermark pada video dapat terpotong sehingga tidak akan muncul. Namun, sayangnya cara ini kurang efektif jika sobat ingin membuat video dengan kualitas dan ukuran yang besar.

4. Gunakan Aplikasi Lain untuk Edit Video

Cara terakhir yang bisa sobat gunakan untuk menghilangkan watermark Kinemaster adalah dengan menggunakan aplikasi lain untuk edit video. Dengan aplikasi lain, sobat tidak akan menemukan masalah watermark yang muncul saat menyimpan video.

BACA JUGA  Cara Fotocopy di Printer Canon: Panduan Praktis untuk Pemula

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi lain mungkin memiliki fitur dan tampilan yang berbeda dari Kinemaster, sehingga diperlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan aplikasi baru.

Tips dan Trik Berikut yang Bisa Anda Coba:

1. Gunakan Versi Kinemaster Terbaru

Pastikan sobat menggunakan Kinemaster versi terbaru karena biasanya versi terbaru memiliki fitur lebih lengkap dan tentunya lebih cepat dalam melakukan editing video. Selain itu, dengan memperbarui aplikasi, maka bug yang ada pada versi sebelumnya juga sudah diperbaiki.

2. Gunakan Smartphone dengan Spesifikasi yang Memadai

Pastikan smartphone yang sobat gunakan memiliki spesifikasi yang memadai untuk menjalankan Kinemaster dengan baik. Jika smartphone yang digunakan memiliki spesifikasi rendah, maka proses editing video akan lambat dan bahkan bisa hang.

3. Simpan Video dalam Format MP4

Simpan video yang sudah diolah dalam format MP4, karena format ini memungkinkan video dapat diputar dengan baik di berbagai perangkat dan platform. Selain itu, format MP4 juga tidak memakan banyak ruang pada penyimpanan smartphone.

4. Gunakan Musik dan Efek yang Pas

Tambahkan efek dan musik yang tepat pada video sobat sehingga video yang dihasilkan akan lebih menarik dan tidak membosankan. Tetapi pastikan efek dan musik yang ditambahkan sesuai dengan tema video yang sobat buat.

5. Jangan Over-Edit Video

Jangan over-edit video karena ini hanya akan menimbulkan kesan berlebihan dan membersihkan kualitas asli gambar. Edit video secukupnya sehingga video yang dihasilkan tetap terlihat natural dan enak dipandang.

Demikianlah artikel mengenai cara menghilangkan watermark Kinemaster yang dapat saya bagikan kepada sobat TeknoPil. Semoga artikel ini dapat membantu sobat dalam mengerjakan project yang sedang sobat jalankan. Selamat mencoba dan terimakasih telah membaca!

Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster: Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Menghilangkan watermark pada Kinemaster akan memberikan beberapa keuntungan, seperti:

1. Tampilan Lebih Profesional

Dengan menghilangkan watermark pada video yang dihasilkan dari Kinemaster, tampilan video akan terlihat lebih profesional dan tidak terganggu oleh watermark yang biasanya berada di sudut kiri video.

BACA JUGA  Cara Nonton Live Streaming Bola Gratis Tanpa Aplikasi dengan Mudah

2. Tidak Mengganggu Tampilan Video

Watermark bisa menjadi mengganggu pada saat menonton video. Dengan menghilangkan watermark, Anda dapat menonton video lebih nyaman tanpa harus khawatir terganggu oleh watermark.

3. Tidak Terbatas dalam Pemakaian Video

Beberapa versi Kinemaster membatasi pemakaian video tanpa watermark, sehingga Anda harus membayar untuk menggunakan aplikasi tersebut. Dengan menghilangkan watermark, Anda tidak terbatas dalam pemakaian video dan tidak harus membeli versi Kinemaster tertentu.

Kekurangan

Namun, menghilangkan watermark pada Kinemaster juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diketahui, seperti:

1. Kualitas Video Menurun

Menghilangkan watermark pada Kinemaster bisa menyebabkan kualitas video menurun. Hal ini karena proses pengeditan video yang terus menerus dapat menyebabkan kehilangan kualitas video.

2. Risiko Pelanggaran Hak Cipta

Watermark pada Kinemaster merupakan tanda bahwa video tersebut merupakan karya dari aplikasi Kinemaster. Menghilangkan watermark dapat menimbulkan risiko pelanggaran hak cipta, terutama jika video tersebut dipublikasikan secara resmi.

3. Tidak Terjaminnya Keamanan dan Privasi

Menghilangkan watermark pada Kinemaster juga dapat membuka celah bagi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan manipulasi pada video Anda. Oleh karena itu, perlu hati-hati dalam menghilangkan watermark pada Kinemaster.

Dalam menghilangkan watermark pada Kinemaster, perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang ada. Buatlah keputusan dengan bijak dan pertimbangkan faktor-faktor yang dapat memengaruhi hasil akhir video.

FAQ

1. Apa itu watermark Kinemaster?

Watermark Kinemaster adalah tanda air yang muncul pada video yang diedit menggunakan aplikasi Kinemaster versi gratis.

2. Mengapa kita perlu menghilangkan watermark Kinemaster?

Karena watermark Kinemaster dapat mengganggu kualitas video dan membuatnya terlihat tidak profesional.

3. Apakah ada metode gratis untuk menghilangkan watermark Kinemaster?

Maaf, tidak ada metode gratis untuk menghilangkan watermark Kinemaster. Anda perlu membeli versi berbayar dari aplikasi Kinemaster untuk menghilangkan watermark.

4. Jika saya sudah membeli versi Kinemaster berbayar, apakah watermark akan hilang otomatis?

Ya, jika Anda sudah membeli versi berbayar lalu mengedit video, maka watermark akan dihilangkan secara otomatis.

5. Bagaimana jika saya ingin menghilangkan watermark tanpa harus membeli versi berbayar, apakah ada alternatif lain?

Maaf, tidak ada alternatif lain. Yang paling aman dan benar adalah membeli versi berbayar dari Kinemaster.

BACA JUGA  Cara Menghidupkan Laptop Asus dengan Mudah dan Tepat

6. Apa bedanya antara versi gratis dan versi berbayar dari Kinemaster?

Perbedaan utama adalah pada versi berbayar, tanpa tanda air, lebih banyak fitur, dan tentu saja tidak ada batas waktu untuk mengedit video.

7. Bagaimana cara membeli versi berbayar Kinemaster?

Anda bisa membeli versi berbayar Kinemaster dengan mengunduh aplikasinya dari Google Playstore. Kemudian, ikuti instruksi untuk membeli versi berbayar.

8. Berapa harga untuk membeli versi berbayar Kinemaster?

Harga dapat berbeda-beda tergantung negara dan mata uang. Namun, rata-rata harganya sekitar 130 ribu rupiah.

9. Apakah Kinemaster hanya tersedia untuk platform Android?

Ya, Kinemaster hanya tersedia untuk platform Android. Belum ada versi untuk iOS atau PC.

10. Apakah versi berbayar Kinemaster worth it?

Tentu saja! Dengan versi berbayar Kinemaster, Anda dapat mengedit video dengan lebih aman, lebih terampil dan mampu memproyeksikan hasil editing video dengan lebih professional dan berkelas.

Kesimpulan

Jadi, itulah caranya menghilangkan watermark Kinemaster dengan mudah dan cepat. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Unwatermark, atau Anda juga dapat membeli versi premium Kinemaster untuk menghapus watermark secara resmi dari video Anda. Namun, sebaiknya gunakan aplikasi Unwatermark karena lebih mudah dan cepat dibanding harus membeli versi premium Kinemaster.

Dalam mengedit video, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Namun, hal terpenting yang harus Anda ingat adalah memastikan video Anda terlihat profesional dan tidak ada watermark yang mengganggu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan terima kasih telah membaca!

Penutup

Jadi, sekarang Anda tahu cara menghilangkan watermark Kinemaster dari video Anda. Jangan biarkan watermark memengaruhi kualitas video Anda. Gunakan aplikasi pihak ketiga atau upgrade Kinemaster Anda ke versi premium sehingga Anda dapat berkreasi dan mengedit video dengan bebas dan terlihat lebih profesional. Jangan lupa untuk memeriksa kembali video Anda sebelum diunggah ke media sosial atau platform streaming. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Saran Video Seputar : Cara Mudah Menghilangkan Watermark Kinemaster

Leave a Comment