Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor HP

Halo sobat TeknoPil! Apakah kamu pernah memiliki keinginan untuk memiliki dua akun Facebook menggunakan satu nomor HP? Ternyata kamu bisa melakukannya dengan mudah loh! Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan langkah-langkah cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor HP secara lengkap dan mudah dipahami.

Langkah-Langkah

1. Tambahkan nomor HP baru ke akun Facebook pertama

Jika kamu sudah memiliki akun Facebook pertama yang terdaftar dengan nomor HP, langkah pertama adalah menambahkan nomor HP baru ke akun tersebut. Caranya yaitu dengan masuk ke pengaturan (Settings) dan pilih “Mobile” untuk menambahkan nomor HP baru. Setelah itu, verifikasi nomor HP yang baru ditambahkan.

2. Buat akun Facebook kedua

Setelah nomor HP baru berhasil ditambahkan, kamu bisa langsung membuat akun Facebook kedua menggunakan alamat email baru atau nomor HP yang sama dengan nomor HP pada akun Facebook pertama. Disini, kamu bisa menggunakan email address yang berbeda untuk mempermudah proses pendaftaran.

3. Gunakan nomor HP baru di akun Facebook kedua

Setelah akun Facebook kedua berhasil dibuat, kamu bisa mengganti nomor HP pada akun tersebut dengan nomor HP baru yang sudah kamu tambahkan pada akun Facebook pertama. Caranya yaitu melalui pengaturan (Settings) dan pilih “Mobile” untuk mengganti nomor HP pada akun Facebook kedua.

4. Verifikasi nomor HP pada akun kedua

Terakhir, kamu perlu memverifikasi nomor HP pada akun Facebook kedua yang sudah diganti dengan nomor HP baru. Caranya yaitu dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Facebook melalui nomor HP tersebut.

Penjelasan

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa harus menambahkan nomor HP baru pada akun Facebook pertama? Hal ini karena Facebook membatasi penggunaan nomor HP yang sama untuk membuat lebih dari satu akun Facebook. Oleh karena itu, dengan menambahkan nomor HP baru pada akun Facebook pertama, kamu bisa membuat akun Facebook kedua menggunakan nomor HP yang sama dengan nomor HP pada akun Facebook pertama.

Tips dan Trik

1. Gunakan email address yang berbeda

Ketika membuat akun Facebook kedua, sebaiknya gunakan email address yang berbeda untuk mempermudah proses pendaftaran. Hal ini akan menghindari terjadinya kebingungan saat login atau lupa password pada salah satu akun.

2. Jangan gunakan akun yang sama untuk tujuan bisnis atau profesional

Jika kamu memiliki dua akun Facebook, pastikan untuk tidak menggunakan salah satu akun untuk keperluan bisnis atau profesional. Hal ini akan menghindari terjadinya kesalahan atau konflik dalam manajemen dan promosi akun.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Sinar Inframerah di HP Vivo: Panduan Praktis

3. Lindungi privasi akun Facebook kedua

Pastikan untuk mengatur pengaturan privasi pada akun Facebook kedua agar tidak terlihat oleh orang yang tidak diinginkan. Hal ini akan memberikan perlindungan privasi dan keamanan pada akun Facebook kedua.

4. Buat akun kedua untuk keperluan khusus

Anda bisa membuat akun Facebook kedua untuk keperluan seperti menjual barang atau jasa secara online, atau untuk kepentingan lain yang berkaitan dengan hobi atau minat tertentu.

5. Kelola akun Facebook kedua dengan bijak

Terakhir, pastikan untuk mengelola akun Facebook kedua dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan gunakan akun tersebut untuk aktivitas yang merugikan orang lain dan terus menjaga etika dalam berkomunikasi online.

Demikianlah tips dan trik cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor HP. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mengelola akun Facebook dengan baik. Selamat mencoba!

Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor HP: Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan

1. Dengan memiliki dua akun Facebook, Anda dapat memisahkan aktivitas personal dan profesional di Facebook. Anda dapat menggunakan akun pertama untuk berhubungan dengan keluarga dan teman-teman, sementara akun kedua dapat digunakan untuk berinteraksi dengan klien atau rekan bisnis.
2. Anda tidak perlu lagi memiliki banyak nomor telepon untuk membuat beberapa akun Facebook, karena dengan menggunakan satu nomor telepon, Anda dapat memiliki dua akun Facebook.
3. Anda dapat dengan mudah memantau kedua akun Anda dengan aplikasi pihak ketiga seperti Hootsuite atau Buffer yang memungkinkan Anda mengatur postingan untuk beberapa platform media sosial sekaligus.

Kekurangan

1. Meskipun memiliki dua akun Facebook dapat memudahkan Anda memisahkan konten pribadi dan profesional, namun hal itu juga dapat membingungkan jika Anda tidak hati-hati dalam mengelolanya.
2. Facebook mungkin menganggap penggunaan dua akun dengan satu nomor telepon sebagai pelanggaran kebijakan mereka, sehingga akun Anda dapat diblokir atau dihapus.
3. Penggunaan satu nomor telepon dapat membuat kedua akun Anda terhubung secara tak terduga, dan dapat menyebabkan kebingungan pada iklan atau akun lainnya.

Secara keseluruhan, cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor HP memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, jika Anda menggunakan metode ini dengan hati-hati dan tidak melanggar kebijakan Facebook, ini dapat menjadi solusi yang baik untuk memisahkan aktivitas pribadi dan profesional di Facebook. Pastikan untuk selalu memantau kedua akun Anda dengan baik sehingga Anda tidak membingungkan konten pribadi dengan profesional dan sebaliknya.

BACA JUGA  Cara Mengaktifkan Kuota Lokal Tri

FAQ

1. Apa itu akun Facebook?

Akun Facebook adalah akun yang dibuat untuk digunakan pada platform media sosial Facebook. Di sana, pengguna bisa menghubungi, berbagi, dan berinteraksi dengan teman, keluarga, dan orang lain secara online.

2. Kenapa harus membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor hp?

Beberapa orang memiliki lebih dari satu identitas di media sosial. Selain itu, beberapa keadaan memang menuntut seseorang untuk memiliki dua akun Facebook dengan satu nomor telepon. Contohnya, jika Anda ingin mempunyai akun pribadi dan akun bisnis, dibutuhkan dua akun berbeda namun satu nomer telepon yang sama.

3. Bagaimana cara membuat dua akun Facebook dengan satu nomor hp?

Pertama, masukkan nomor telepon Anda di saat Anda membuat akun pertama. Tak lupa, Anda harus mengkonfirmasikan nomor tersebut. Setelah itu, buatlah akun kedua seperti biasa, lalu gunakan nomor telepon yang sama dengan akun pertama dan konfirmasi nomor tersebut. Selesai!

4. Apakah ada kemungkinan akun saya diblokir kalau saya membuat dua akun Facebook dengan satu nomor hp?

Ya, kemungkinan besar akun Anda akan diblokir apabila Facebook mengetahui bahwa Anda memiliki dua akun menggunakan satu nomor telepon. Oleh karena itu, disarankan agar lebih berhati-hati dalam menggunakan dua akun Facebook dengan satu nomor telepon.

5. Apakah harus selalu menulis nomor telepon dalam satu format khusus?

Tidak. Facebook akan menyadari bahwa nomor telepon yang sama tetapi direpresentasikan dalam format yang berbeda adalah sama. Namun, pastikan nomor telepon yang dimasukkan memiliki format yang benar agar verifikasi berjalan dengan mudah.

6. Bagaimana jika saya lupa nomor telepon saya?

Anda tentu harus dapat mengingat nomor telepon Anda. Namun, jika Anda benar-benar lupa, maka Anda tidak bisa memulihkan akun yang dibuat dengan menggunakan nomor telepon. Anda harus mencoba menggunakan email atau nomor telepon yang lain agar bisa memulihkan akun Anda.

7. Apakah bisa membuat lebih dari dua akun dengan satu nomor telepon?

Sangat tidak dianjurkan untuk memiliki lebih dari dua akun Facebook dengan menggunakan satu nomor telepon. Karena, Facebook bisa memblokir akun Anda jika mengetahui bahwa satu nomor telepon digunakan untuk membuat akun yang terlalu banyak.

BACA JUGA  Cara Memutar Video di Google Chrome dengan Mudah dan Cepat

8. Apakah bisa menggunakan akun Facebook dengan nomor ponsel yang berbeda dari nomor ponsel saya?

Ya, bisa. Faktanya, Anda bisa menggunakan nomor ponsel teman atau keluarga untuk membuat akun Facebook Anda. Namun, berhati-hatilah dengan penggunaan nomor ponsel tersebut di kemudian hari, agar tidak menimbulkan masalah jika kontak terlarang terhubung.

9. Untuk verifikasi nomor pada akun kedua, saya harus menghapus akun Facebook pertama saya?

Tidak perlu. Anda bisa menggunakan nomor telepon yang sama untuk mengkonfirmasi verifikasi akun kedua. Namun, pastikan bahwa sebelum Anda membuat akun kedua, Anda sudah mengkonfirmasi nomor telepon pertama yang terkait dengan akun pertama.

10. Apakah memungkinkan memiliki dua akun Facebook dengan data yang sama, tetapi menggunakan email berbeda?

Memungkinkan saja, asal email tersebut memang aktif dan bisa di verifikasi. Seperti mengisi identitas, Anda harus mengisi email yang pasti milik Anda, terverifikasi dan bisa digunakan kapan saja.

Kesimpulan

Jadi, hanya dengan menggunakan satu nomor HP, kamu bisa membuat dua akun Facebook dengan mudah dan cepat. Pertama, pastikan kamu telah memiliki nomor HP. Kemudian, buat akun Facebook pertama seperti biasa. Setelah itu, keluar dari akun tersebut dan masuk ke halaman pendaftaran Facebook lagi. Namun, kali ini pilih “Buat Akun Baru” dan masukkan nama dan alamat email yang berbeda. Selanjutnya, pilih nomor HP sebagai metode verifikasi dan ikuti langkah-langkah yang diberikan. Dalam waktu beberapa menit, kamu akan berhasil membuat dua akun Facebook menggunakan satu nomor HP.

Penutup

Kamu kini sudah tahu cara mudah membuat dua akun Facebook dengan satu nomor HP. Hal ini tentu sangat berguna jika kamu memerlukan lebih dari satu akun Facebook, misalnya untuk keperluan bisnis dan pribadi. Meski demikian, perlu diingat bahwa memiliki lebih dari satu akun Facebook juga membutuhkan perhatian ekstra agar tidak bingung dengan postingan dan informasi yang ada pada masing-masing akun. Selamat mencoba!

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Saran Video Seputar : Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor HP

Leave a Comment